30/08/12

video invitation clip

hallooo semua .... i'm back again with my invitation video ... Alhamdulillah udah jadi ...cekidotttt video

or you can direct to this link

xoxo

17/08/12

Wedding Invitation home made..

finally my wedding invitation done ... alhamdulillah ...

sebenernya ada beberapa kendala, karena home made, selain banyak waktu yang dibutuhkan buat ngerjain ini, juga vendor untuk box undangannya yang kurang profesional .. beberapa box tintanya bloborrr :( dan ga bisa diganti baru dengan alasan orang-orang udah pada mudik ..

but anyway ... overall cukup puas sama my handmade invitation :D
undangan saya ini terdiri dari beberapa bagian :

1. the box
box ini terbuat dari bahan kardus ... untuk cover depannya sengaja saya pilih aksara sunda, yang artinya "uleman " (undangan) , di sisi kiri dan kanan box saya tuliskan tanggal pernikahan juga nama pengantin ..
box ini fungsinya sama seperti amplop pada undangan-undangan pada umumnya .
Disisi belakang box , saya tuliskan sabda Rasulullah


2. the bottle
Awalnya bingung, botolnya mau dihias seperti apa, mau di kasi sedikit bunga bungaan kering import , tapi harganya lumayan tinggi , akhirnya dapet ide waktu jalan-jalan ke dapur .
ketumbar + kayu manis jadi pilihan, harapannya pas botol ini di buka, pufff.... wangi dari ketumbar dan kayu manis nya keluar ..


3. the invitation
terbuat dari kertas kalkir  dan cuma selembar *hemat :D
berhubung cuma satu lembar , informasi yang disampaikan pun harus singkat padat dan jelas ...



4. the map

dannnn .....

beginilah jadinya ....


09/08/12

vendor list --- H-30





terakhir review vendor disini , kita liat apa yg berubah ...

1. Gedung , GSG Biofarma Bandung , finish payment

2. Souvenir , surprise home made souvenir :), done

3 Undangan, buat sendiri :), done, tinggal label n distribusi

4. Catering +dekorasi , Magnolia catering, food management system,waiting design dekorasi

5. Photographer , beeasphotography, pre wedding done

6. Videographer, Didik kurniawan, video clip pre wedd done

7. Wedding ring , Toko mas Laris, udah jadi ... kerennnnn

8. Baju + rias pengantin , Lia sanggar rias, tingal final fitting 

9. Seragam Keluarga, agnesa batik tasik, kain atasan , done

10. Make up keluarga,  belummmmm

11.KUA ,done

12. Wedding singer, Kalima Band

13. Mapag panganten, sanggar kandaga ( insya allah kalo sponsornya jadi hihi)

14.MC , Vivie novidia

15. Seserahan progress 80% 

16 Mahar, done

17. Photobooths, the moments to go, overlay design, back drop design dan standee design submitted

18. Wedding organizer , my best Kinanti Wedding Organizer

19. Pembicara pengajian, insya allah udah dapet ustadzah nya

20. Souvenir pengajian, homen made, done

21. buku pengajian, done

22. catering untuk pengajian ----tinggal beli.. menu udah ada

23.Pengisi khutbah nikah --  ustad Miftah Faridl , insya allah

24. Pembaca al-Quran , kaka iparnya Zaki

25. Hiburan, tatanggaranda, tunggu tanggal mainnya :)

26. Mc pengajian , tante evy repelita *mantan penyiar radio PR


xoxo

05/08/12

Nasehat menjelang menikah

sejam yang lalu baru dapet message dari om tentang nasehat menjelang menikah, menurut beliau , nasehat ini adalah nasehat yang eyang kasih kepadanya sewaktu dia akan menikah, sekarang giliran dia yang memberi nasehat itu sama saya ....

Berikan Mahar yang berharga baik untuk isterimu kelak, karena mahar itu menunjukkan kemampuan seorang suami (tanggung jawab), setelah berumah tangga kelak. jangan kasih al-quran dan seperangkat alat sholat menurut bapak terlalu murah harga belinya. beri emas atau uang yang besar nilainya, akan menunjukkan kamu adalah orang yang mapan secara ekonomi sanggup untuk menafkahi isterimu kelak 
 
Jangan kamu berbicara melebihi suara isterimu saat berumah tangga, karena berbicara sampai urat lehernya Nampak akan menampakkan dirinya kurang pandai mengontrol diri
 
Jangan kamu berdoa minta kaya (sugih), apabila itu terpaksa kamu panjatkan, maka kamu harus menata hati sebelum diijabah Gusti Allah, karena orang kaya itu sulit ?, kenapa  ?, bisanya orang kaya itu yang ga saudara mendekat mengaku saudara, yang bukan teman ngaku teman, tetangga, semua akan tertumpu pada dirimu, bila kamu ga siap, maka kamu akan : pertama makin menjauhi orang yang sebenarnya mendoakan akan keberhasilan (kaya) dirimu, dua : mreka akan menyumpahi dirimu, karena harapan mreka kamu padamkan 
 

Belajarlah seperti sifat tangan kamu yang kanan dan kiri tak pernah iri dalam menerima takdir ILAHI (nerimo ing pandum). Tangan kanan selalu mendapat giliran yang enak enak, makan pakai tangan kanan, terima gaji pake tangan kanan, salaman pake tangan kanan. Giliran yang gak enak enak kok tangan kiri, membersihkan puph pake tangan kiri, tetapi karena kesabaran tangan kiri saat Tunangan kok di sematkan di tangan kiri, itulah Gusti Allah tak pernah menyianyiakan ciptaanNYA.
 
Jangan kamu seneng melihat kekayaan orang lain tanpa kita tahu bagaimana sebenanrnya mereka berada dalam rumah mereka, menilai luarnya saja kadang kita akan kecewa setelah kita mendapatkan seperti yang mereka dapatkan, punya mobil seperti mereka setelah kita punya malah berantem dengan anak karena di pinjem terus anak
 
Jadi orang rusak itu gampang, tetapi jalan hidupnya penuh dengan kesulitan. Jadi orang baik itu sulit, namun lebih mudah menjalani hidup”.


Bismillah.......

03/08/12

pre wedding properti unik .. ^_^


waktu sebelum foto pre wedding, saya kena syndrom  nyari properti2 unik ...

salah satu yang cukup sulit dicari adalah kacamata-kacamata yang lucu ... ada sih yang jual tapi harganya agak mahal, padahal kan mau dipake sekali aja ... 

akhirnya setelah browsing sana sini ketemu sama   karya uniknya chocoallergy , lalu saya order deh kacamata unik nya ... ini bisa custom made loh ...

selain lucu ... juga harganya terjangkau
kayanya kaca mata ini dibuat dari semacam bubur kertas ato apaaa gitu ... beda deh sama kacamata biasa ... 

eh bisa dibilang kaca mata ga yah , karena ga ada kaca nya ... 
mungkin bisa dibilang frame mata :p

 xoxo