31/10/12

kado pernikahan ( kejutan )

hiiiii i'm back ..
salah satu hadiah yang WOW saat nikah kemaren itu adalah foto mozaik
foto mozaik ini terdiri dari banyak foto saya dan zaki yang digabung jadi satu kesatuan membetuk foto saya dan zaki ... asli seneng bgt dapet kado ini ..




it's so detail ....

kalo ada yang minat bisa langsung ke sini yaa...

*nuhun pisan a Uq

xoxo

22/10/12

sharing yukss!!!!

hiiii bride to be & all friends :) 
mumpung masih anget ingatan saya sama dunia wedding 
saya berencana mau buka open discussion, not only for bride to be from bandung, tapi boleh dari mana aja ... 
kita bisa diskusi sebulannn penuh ... tapi hanya by mail untuk sementara waktu 
jadi kalo yang punya kakak, ade, sodara , sahabat, atau temen yang mau menikah dan mau berdiskusi soal ide, tema, point yang harus diperhatiin , nahhhh silahkan daftar ke naluritafani@yahoo.com, 
pendaftaran hanya sampai 30 October dan hanya untuk 30 peserta dulu ya ... takut ga sanggup hihiii 
 
 


sooooo ...come and share with me :)

 

19/10/12

Kebaya pengantin

sewaktu persiapan wedding pernah bahas juga soal kebaya pengantin disini .
memang dari jaman dulu pengen banget punya warna kebaya pengantin itu warna abu-abu
kebetulan pas saya konsultasi saya designer di lia sanggar rias , dia suka banget ide saya "silver-black" , terkesan lebih elegan .. dan memang mereka belum pernah buat sebelumnya .
nah ini design  buat kebaya pengantin saya .. saya memang sengaja warna nya ga mau dicampur , jadi hitam di satu sisi , dan yang lainnya silver, biar warnanya keliatan tegas . untuk ekor sengaja saya pilih yang ga terlalu panjang, hanya 30 cm , takut ribet :)

the grand design ....
 and hasilnya ...... eng ing eng ...........




suka banget bagian bawah kebaya nya

xoxo

18/10/12

Menu catering resepsi ..

kata beberapa orang, catering adalah salah satu hal yang paling kritikal untuk suatu pernikahan, dari mulai jumlah porsi hingga pilihan menu.
Kali ini saya akan bahas menu yang laris di resepsi pernikahan dan tanggapan dari orang2 ..

buffet :
nasi tutug oncom -orang2 surprise :)
gepuk - banyak banget yang suka
sayur kacang - awalnya saya ga yakin mau menggati sup ayam dengan sayur kacang , tapi hasilnya .. diluar dugaan ... banyak yang nambah hehe
kerupuk aci - saya memang sengaja ga pake kerupuk udang, kesan nya lebih "nyunda" dan tradisional sekaligus murah meriah ...
lalapan + sambel - para sepuh heboh banget waktu cerita tentang lalapan .. katanya :'aduhh neng .. baru kayanya ada lalapan di undangan" , saya : " nyengir kuda"

stall  :

mie warung lela : siapa yang ga kenal warung lela yang terkenal dengan mie baksonya .. sudah pasti larissss manisssss
pizza tungku : sedikit touch italy , kenapa? karena terlanjur cinta sama tungku nya .. catet yaaa bukan pizza nya yang bikin naksir tapi tungku nya .. dan alhamdulillah semua suka
sate gendong : salah satu fotografer saya bilang itu "asliiiiii enak pisaaannnn , gede-gede lagi "
nasi aloha : nasi campur2 dengan lauk pauk mini, mirip nasi kucing ... nyam nyam dehhhh
siomay bandung : semua pada tanya itu siomay nya pesen dimana hehe .. tanya magnolia aja yaa

dessert :

ice cream with poffertjes cake : ngantriiii superrr
tahu gejrot : sempet ragu sama menu yang satu ini, tapi ternyata ada yang antri 3 kali bolak balik hee
skoteng : cocok banget di resepsi malam nih .. 






semoga membantu buat yang lagi polah pilih menu ..
n keep different yaa ...

xoxo



15/10/12

Photo booth in action

hai hai ...
setelah dapet hasil foto-foto dari the moments to go ... asli ngakak ...
gaya nya para tamu itu unik2 ...
kira2 yang difoto ada sekitar 350 tamu, ditambah 100 foto yang dicetak dua kali, karena yang satu ditempel di scrap book n ditulis2in
jadi total foto yang dicetak 450 foto,dengan budget 3,5 juta , totally cukup puas dengan the moments
 yang bikin agak bete adalah wrong spelling on the backdrop , harusnya kan "Fani" , jadi waktu itu designnya belum di approve, saya juga ga sempet nge-cek dan pihak the moments cuma kirim email, dan ga ada persetujuan dari saya , langsung di cetak :(
ah anyway , itu cuma hal kecil, toh semua orang tetep tau nama saya fani, iya kannn.. hheee









14/10/12

Kado Pernikahan

haiiiii ....
dulu saya selalu bingung kalo mau ngasih kado untuk nikahan temen atau sodara ...
and kemaren ... saya dapet buanyakkkkk banget kado dari temen-temen saya , nah saya mau list kado-kado saya, bukan maksud mau sombong, tapi supaya menjadi inspirasi temen-temen yang pada mau ngasih kado sama temen atau sodaranya ...

1. Blender 2 pcs
2. Tea set
3. Sprei 3 pcs
4. Mukena 2 pcs
5. Bed cover
6. Diary ( let me share u in the other post)
7. hiasan meja bertuliskan Allah
8. Tupperwear for steam
9. Tas
10. Mug
11. tong sampah lucu
12. kain batik 3 pcs
13. kain brukat
14. seperangkat alat masak ( wajan, panci, happy call )
15.  happy call
16. Lingery 3 pcs
16. Kain sasirangan
17. Baju muslim
18. bross + kalung
19. sarung samarinda
20. hiasan dinding
21. chocolate dari belanda *kebetulan temennya ibu baru pulang dari sono
22. cincin berlian :0
23. parfum Jlo
24. Seperangkat perhiasan perak ( gelang, cincin,kalung)


alhamdulillah banyakkkkk buanget yang ngasih kado , kamar jadi penuhhhhh hehehee

ayooo tebak ??/ benda apa yang paling pertama dipake ?
tong sampah hehee .... kebetulan dikamar ga ada tong sampah .. jadi "passsss" banget

semoga mengispirasi :)

xoxo

12/10/12

thematic wedding

suatu hari , waktu jalan-jalan di salah satu mall, ada acara opening satu cafe,  saya nemu enggrang-enggrang lucu ini ... langsung saya todong aja : "mas, mau main di nikahan saya? " 

ide itu berlanjut dan berkembang ke ide-ide gila selanjutnya dengan enggrang-enggrang ini... sepikiran dengan saya, anak-anak seni ini pun makin mewarnai kegilaan saya mengemas acara resepsi

Sekelibat ide datang waktu merencanakan pernikahan dulu ... saya pengen ada fire eater di resepsi pernikahan saya, 
fire eater adalah nama keren dari tukang sembur api hehe ... 
lalu intinya saya gabungkan si fire eater dan enggrang2 tradisional itu ... 

fire eater menyambut saya dan zaki dari gate depan sebelum penerimaan tamu, jadi pas saya turun mobil , langsung disambut oleh semburan-semburan api tepat diatas kepala.  it feels so great, GONG resepsi dimulai ketika api pertama disembur, semua tamu bingung dan keherana pas pertama kali liat heehee... 

penyambutan dengan semburan ini kemudian dilanjut dengan mapag panganten... huuuuu never end smile deh pokonya .



PERFECT ..... 
HANOMAN,GATOT KACA & SI CEPOT





mereka menghibur para tamu ... khususnya anak2 ... jadinya pada anteng main-main sama om enggrang ... alhamdulillah .. semua bilang : " Belum pernah ke nikahan ada begini an nya .. " heheeeee


xoxo

10/10/12

Wedding Venue 8 September 2012



 Bandung,8 September 2012,GSG Biofarma Bandung

Menjelang Senja...

Mesjid An-Nuur, menjadi tempat perjanjian suci kami .. tempat saya dan zaki menyempurnakan setengah agama ..

 





suka banget akssen pohon di dalam mesjid ... 










The amazing pelaminan
sukaaaaaaaaaa super sukaaaaaaaa sama lampion2 nya ... thanks a lot magnolia team




09/10/12

Wedding Organizer Review



untuk cerita kenapa saya pake WO ... pernah di review disini ..
hmmmm Kinanti wedding planner ..

suka bgt sama kerja nya ...

yang paling amazing itu H-1 , kebetulan saya udah nginep di hotel, 2 org dari kinanti dateng ke kamar hotel , cuma untuk ngobrol2 sore... suasananya santaiiiii banget, hari itu mereka hanya sedikit aja menyinggung soal persiapan wedding, beliin saya snack sore ( baked potatoes with cheese .. thanks mba Cussi ) dan juga mendatangkan team meni pedi ..
alhasil saya selain meni pedi juga di refleksi ... zuper banget deh ...
jadi memang team dari kinanti sengaja dateng ke hotel untuk jaga mood saya , supaya lebih santai :)
so no bride stress di H-1 :)
saya pun tertidur pulasssssssssssssssssssss......

team work at wedding day , was perfect ....
semuanya berjalan lancar .. alhamdulillah ...
run down acara sesuai banget sama yang saya inginkan
bahkan dapet 1 surprise ketika ada acara sembur api dibelakang pengantin sebelum acara mapag dimulai ... bener-bener pengen loncat saking bahagianya .... Kinanti tau banget yang saya mau ...


thank you so much for Mba Cussi , Kang didi and kinanti team ... love u so much guys ... sukses!!

08/10/12

Happy 1st month


Hari ini tepat sebulan pernikahan saya dan Zaki ....8 September 2012
Alhamdulillah 
Everything run smoothly .... 
Zaki masih susah kalo dibangunin ( seperti biasa ) , saya masih berantakan (seperti biasa ) 
Kami sudah kembali ke rutinitas biasanya, kembali ke borneo , dan akan bertemu lagi di mid November 

Penganten baru harus jauh-jauhan???? Apa rasanya ???
mmmm rasanya seru ... kaya pacaran dulu ... 
mudah2an pas ketemu selalu ngerasa kaya penganten baru hihiiii.....

doakan kami yaaaaaa .... 


xoxo

03/10/12

Pengajian Pernikahan 6 September 2012

Saya dan Zaki kebetulan ga pake proses dipinggit .. karena memang ga mungkin , we both landed di jakarta itu tgl 4 September which is 4 hari sebelum acara pernikahan , dannnn masih banyak yang harus diurusin.

Bahkan persiapan pengajian pun Zaki masih bantu-bantu dirumah :)

Pengajian di mulai setelah solat Ashar , kira-kir pukul 15:30 rencananya.
 Dekorasi sengaja dari vendor yang ada di sekitaran rumah aja Liana Pesta ... tapi dengan pemilihan warna yang kalem .. keliatannya tetep bagus aja ( saya ambil paduan warna putih dan cappuccino  ) ...
sedikit tips juga untuk bikin dekor keliatan lucu alangkah baiknya warna tema yang diambil disesuaikan dengan warna dominan yang ada dirumah ... contoh : rumah saya warna coklat muda, jadi dipadu dengan putih + sedikit cappuccino passss banget ... coba kalo tendanya biru atau orange heheeee nabrakkkkk

dekorasi sengaja saya beri sedikit sentuhan tradisional ...




lanjut yaaa....
Pihak WO datang sekitar pukul 13:40..lalu kinanti team mulai cek satu persatu perlengkapan acara , mulai dari makanan, sound system , mc, pengisi acara , dan rombongan pengajian.
Acara pun dimulai sekitar pukul 15:30



Dimulai dengan pembacaan salawat lalu di lanjutkan dengna pembacaan Al-Quran surat Ar-Rahman
setelah selesai , saya beserta seluruh tamu undangan mendengarkan tausiah dari Teh ninih, alhamdulillah isi dari tausiahnya bener-bener bermanfaat bagi calon pengantin seperti saya.

acara dilanjutkan dengan permohonan maaf serta meminta izin untuk menikah kepada keluarga


acara ditutup dengan acara makan bersama ... menunya pernah di posting disini 



than for the beautiful hampers


see u on the next review ...
xoxo